>

Tempat-tempat Wisata di Kabupaten Badung

kabupaten badung

Kabupaten Badung Bali adalah salah satu kabupaten termuda di Bali. Kabupaten Badung memiliki segudang tempat-tempat wisata menarik antara lain Pantai Kuta, Nusa Dua, GWK, Jimbaran, Uluwatu dan masih banyak lagi. Airport International Ngurah Rai pun termasuk administrative Kabupaten Badung. Ibu kotanya bernama Mangupura yang dulunya berada di Denpasar dan akibat kerusuhan besar di tahun 1999 yang menyebabkan seluruh kantor pemerintahan Kabupaten Badung ini rata dengan tanah.

Kabupaten Badung berbatasan dengan Kabupaten Buleleng disebelah utara, Kabupaten Tabanan disebelah Barat, Kabupaten Gianyar dan Kodya Denpasar disebelah timurnya. Wilayah Kabupaten Badung terbagi menjadi 6 kecamatan yaitu :
·         Kecamatan Petang
·         Kecamatan Mengwi
·         Kecamatan Abiansemal
·         Kecamatan Kuta
·         Kecamatan Kuta Selatan
·         Kecamatan Kuta Utara

Dari sejarahnya Kabupaten Badung dulunya bernama Nambangan sebelum diganti oleh I Gusti Ngurah Made Pamecutan pada akhir abad ke 18. Dengan memiliki Keris dan Cemeti beliau berhasil mengalahkan kerajaan Mengwi dan Jembrana. Kemudian diteruskan oleh 2 raja berikutnya sampai kedatangan Belanda ke Bali. Saat pendudukan colonial Belanda, hak-hak politik raja di batasi, namun mereka tetap menjaga nilai kebudayaan dan rajapun masih mempunyai pengaruh yang kuat. Kota Denpasar yang terdiri dari 3 kecamatan merupakan bagian dari Kabupaten Badung, sebelum ditetapkan sebagai kota Madya pada tanggal 27 Pebruari 1993.

Berikut tempat atau objek wisata yang wajib dikunjungi yang ada di kabupaten Badung :
  1. Pantai Kuta
  2. Taman Ayun
  3. Monkey Forest Sangeh
  4. Uluwatu 
  5. Garuda Wisnu Kencana (GWK)
  6. Pantai Jimbaran
  7. Pantai Dreamland
  8. Nusa Dua

Ditulis Oleh : Diwira Travel

Putu Edi Anda sedang membaca artikel tentang Tempat-tempat Wisata di Kabupaten Badung. Sobat diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

3 comments :

  1. jadi lebih tau tempat wisata di kabupaten Badung, banyak yang bagus yaa, kalo kesana jadi destinasi utama deh :D

    ReplyDelete
  2. Wah kalo jalan-jalan ke bali harus kesini nih, info yang bagus gan

    ReplyDelete
  3. selain tempat tersebut masih ada suatu objek wisata baru yang tidak kalah pentingnya yaitu : Pantai Pandawa dengan penginapannya di PANDAWA BEACH HOME STAY dan Gunung Payung yang terletak diantara Nusa Dua Dan Uluwatu di Kecamatan Kuta Selatan

    ReplyDelete

BERKOMENTARLAH DENGAN BAHASA YANG BAIK DAN SOPAN, JANGAN SPAMMING