>

Candidasa Bali

pantai candidasa bali
Candidasa adalah sebuah kota pantai dipesisir timur pulau Bali. Daerah ini mulai dikembangkan menjadi destinasi wisata mulai tahun 1970-an dan 1980-an dimana banyak investor yang mulai menanamkan modalnya disana. Banyak bungalow maupun resort dan restaurant serta klub malam yang di bangun disana.
Menurut sejarah yang diambil dari beberapa sumber mengatakan bahwa daerah itu sebelumnya merupakan desa nelayan yang bernama “teluk kehen” atau "cilidasa" yang mempunyai makna "sepuluh anak" sehingga banyak orang-orang Bali yang datang berziarah kesana untuk bisa memiliki anak. Di tempat ini terdapat sebuah lagoon (kolam besar) air tawar dan sebuah pura di dekat lagoon dengan patung dewi kesuburan dikelilingi oleh sekelompok anak-anak.
Beberapa batu karang yang ada di tengah laut menjadikan tempat yang indah untuk dikunjungi di pagi hari sambil menikmati suasana sunrise. Saat ini pantai di daerah ini sudah ditata apik dengan menempatkan batu-batu pemecah gelombang untuk melindungi pantai dari abrasi air laut. Untuk bisa sampai ke tempat ini dapat ditempuh sekitar 90 menit dari kota Denpasar dengan berkendara. Dekat tempat ini juga terdapat sebuah destinasi wisata berupa desa tua asli Bali yang bernama Tenganan.

Referensi gambar : http://valbali.blogspot.com

Ditulis Oleh : Diwira Travel

Putu Edi Anda sedang membaca artikel tentang Candidasa Bali. Sobat diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

No comments :

Post a Comment

BERKOMENTARLAH DENGAN BAHASA YANG BAIK DAN SOPAN, JANGAN SPAMMING