>

Objek Wisata Candikuning Bedugul

danau beratan bedugul bali
Candikuning adalah sebuah desa yang terletak di sebelah utara dari objek wisata Bedugul Bali, di kecamatan Baturiti, Tabanan – Bali. Candikuning terkenal dengan objek wisata Pura Ulun Danu di Danau Beratan. Karena terletak di daerah pegunungan, membuat tempat wisata ini selalu sejuk sepanjang hari dan kadang-kadang kabut turun disiang sampai sore hari. Tempat ini dapat ditempuh kurang lebih 1 – 1,5 jam berkendara dari objek wisata Kuta – Bali.
Keindahan Pura Ulun Danu dan Danau Beratan dapat dinikmati sambil berjalan-jalan di sepanjang danau maunpun dengan menyewa perahu. Pura Ulun Danu merupakan pura Hindu tempat pemujaan Dewi Danu yang dipercaya sebagai manifestasi dewi kesuburan. Dekat dari tempat ini juga terdapat kebun raya di Bedugul yang bernama Kebun Raya Eka Karya. Kebun Raya Eka Karya ini adalah sebuah kebun botanical besar dan merupakan kebun botanical pertama yang didirikan oleh putra bangsa Indonesia. Kebun Raya ini memiliki beberapa koleksi tanaman yang dikelompokkan berdasarkan kekerabatannya. Selain dikoleksi, jenis-jenis tanaman tersebut juga diupayakan penelitian dan pengembangannya. Kebun Raya Eka Karya ini dikelola oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) dibawah pembinaan Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor.
kebun raya eka karya

Pada hari Minggu dan hari libur, Kebun Raya Eka Karya Bali sangat ramai dengan pengunjung. Daftar Tarif Kebun Raya Eka Karya Bali : Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor: 106 Tahun 2012, Tanggal 24 Desember 2012, mulai 1 Maret 2013 berlaku tarif masuk bagi pengunjung Kebun Raya Eka Karya Bali sebagai berikut :
•    Tiket Masuk Pengunjung Asing  : Rp. 18.000,-
•    Tiket Masuk Pengunjung Domestik : Rp. 7.000,-
•    Tiket Kendaraan Roda 4 Keliling Kebun : Rp. 12.000,-
•    Tiket Parkir Kendaraan Roda 2 (Motor, Sepeda, dll) : Rp. 3.000,-
•    TIket Parkir Kendaraan Roda 4 : Rp. 6.000,-
•    Tiket Parkir Kendaraan Roda 6 (Bus, Truk, dll) : Rp. 12.000,-
•    Tiket masuk sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja Distribusi Pemkot

Ditulis Oleh : Diwira Travel

Putu Edi Anda sedang membaca artikel tentang Objek Wisata Candikuning Bedugul. Sobat diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

2 comments :

BERKOMENTARLAH DENGAN BAHASA YANG BAIK DAN SOPAN, JANGAN SPAMMING