>

Tirta Gangga

tirta gangga bali

Tirta Gangga berarti air suci dari sungai Gangga yang merupakan sungai yang disucikan oleh umat Hindu.  Tirta Gangga adalah sebuah istana taman air kerajaan yang dibangun pada tahun 1948 oleh Raja Karangasem yang bernama Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem.
Yang menarik dari istana taman air ini adalah kolam yang dilengkapi dengan labirin dan air mancur serta dikelilingi oleh taman yang rimbun dan patung-patung. Pada tahun 1963 tempat ini luluh lantak oleh dahsyatnya letusan Gunung Agung, namun dengan penuh kecintaan akhirnya taman ini berhasil di bangun kembali dengan tetap mempertahankan struktur istana taman air sebelumnya. Inti dari taman air ini adalah adanya sebelas air mancur berjenjang yang dikelilingi oleh patung-patung dan berbagai ornamen ukiran yang sangat menarik.
Daerah disekitar taman wisata ini masih tetap mempertahankan kealamiannya dengan hamparan sawah yang sangat indah untuk dinikmati. Dan sekarang banyak juga dibangun home stay, hotel dan restoran namun dengan tetap mempertahankan keaslian alam disekitarnya.

Referensi gambar : http://footage.shutterstock.com

Ditulis Oleh : Diwira Travel

Putu Edi Anda sedang membaca artikel tentang Tirta Gangga. Sobat diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

No comments :

Post a Comment

BERKOMENTARLAH DENGAN BAHASA YANG BAIK DAN SOPAN, JANGAN SPAMMING