>

Bedugul Bali

bedugul bali
Bedugul merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Bali. Terletak di Kecamatan Baturiti Tabanan Bali, menawarkan keindahan panorama danau dan pegunungan. Terletak di ketinggian 1240 meter dari permukaan laut merupakan tempat wisata dengan hawa yang sejuk, nyaman dan sedikit berkabut. Dimana Kebun Raya Bedugul (Kebun Raya Eka Karya), salah satu hutan lindung yang merupakan paru-parunya udara pulau Bali. Di sana terdapat 3 danau yang memberikan nuansa keindahan alam yang sesungguhnya. 
Danau Beratan adalah salah satu dari 3 danau yang terbesar yang ada di sana, menyuguhkan beberapa atraksi wisata yang dapat dinikmati oleh pengunjung objek wisata tersebut. Untuk dapat menikmati pemandangan di sekeliling danau, anda dapat menyewa boat atau sampan. Di tengah danau terdapat satu pura yang disucikan oleh umat Hindu sebagai tempat pemujaan Sang Hyang Dewi Danu yang merupakan manifestasi dewi kesuburan yang terkenal dengan nama Pura Ulun Danu.
Kebun Raya Eka Karya merupakan taman wisata alam sebagai tempat pelestarian tanaman-tanaman langka. Kebun Raya Eka Karya Bali mempunyai beberapa koleksi tanaman yang dikelompokkan berdasarkan kekerabatannya. Selain dikoleksi, tanaman-tanaman tersebut juga diupayakan penelitian dan pengembangannya. Beberapa contoh koleksi yang ada di antaranya adalah anggrek, kaktus, paku/pakis, bambu, dan palma.

Video Objek Wisata Bedugul
Oleh team social media Hotel Losari Bali

Ditulis Oleh : Diwira Travel

Putu Edi Anda sedang membaca artikel tentang Bedugul Bali. Sobat diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya