>

Tanah Lot Bali

tanah lot bali
Objek Wisata Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, kurang lebih 13 Km arah barat daya dari Kota Tabanan. Tanah Lot merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Bali, dengan hamparan pemandangan laut dengan pura yang berdiri di atas tebing menjadikan daerah ini banyak dikunjungi wisatawan baik local maupun domestic. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini pada sore hari untuk menyaksikan indahnya panaroma sunset.
Menurut legenda, pura yang ada di tempat ini di bangun oleh seorang Brahmana yang mengembara dari Jawa. Beliau dikenal dengan sebutan Dang Hyang Nirartha, dimana beliau dalam pengembaraannya membangun pura ini pada abad ke 16, dan beliau pulalah yang menguatkan kepercayaan ajaran Hindu di Bali. Oleh umat Hindu Pura itu dijadikan pura Sad Kahyangan.

Video Pura Tanah Lot Bali
Oleh team social media Hotel Losari Bali

Ditulis Oleh : Diwira Travel

Putu Edi Anda sedang membaca artikel tentang Tanah Lot Bali. Sobat diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

No comments :

Post a Comment

BERKOMENTARLAH DENGAN BAHASA YANG BAIK DAN SOPAN, JANGAN SPAMMING